Selasa, 08 Maret 2016

on Leave a Comment

KEINDAHAN DANAU PAUH DIKAKI GUNUNG MASURAI

Danau Pauh Wisata Kabupaten Merangin adalah danau vulkanik yang terbentuk akibat kegiatan gunung berapi. Terdapat di Kecamatan Jangkat ± 96 km dari Bangko dan dapat dicapai dengan kendaraan roda empat. Luas Danau Pauh ± 30 Ha serta di sekitarnya terdapat kawasan hutan dengan beraneka ragam flora dan fauna yang termasuk dalam Taman Nasional Kerinci Seblat (TNKS).
Danau dengan luas 30 hektar ini memiliki kedalaman 20 meter dengan ketinggian 1.200 m dpl. Danau ini airnya tenang dan tidak berombak. Dilihat dari kejauhan airnya kelihatan berwarna biru bak air laut. Kondisi alam yang memikat ditunjang latar belakang Gunung Masurai dan juga udara yang sejuk, menjadikan sajian lengkap bagi wisatawan. Disekitar danau terdapat rumah penduduk dengan perkebunan kopi, kayu manis, kentang, cabai dan sayuran.
Kecamatan Jangkat merupakan kecamatan yang kaya dengan alam dan tempat wisata yang alami dan masih terjaga. dalam membantu pernafasan dunia… lha.. hutan kan paru-parunya dunia. Jambi miliki ribuan hektar lahan subur yang bahkan bisa menjamin kehidupan seluruh masyarakat negeri jambi ini. Kaya dengan aneka ragam flora dan fauna sekaligus sebagai paru-paru dunia.
 Kecamatan Jangkat merupakan kecamatan yang begitu indah yang memiliki Ibukota Muara Madras yang diapit oleh dua sungai yaitu batang mentenang dan batang manderas yang begitu jernih dan mempesona.dan angat cocok untuk tempat wisata. Mata pencaharian penduduk umumnya bertani, dengan tambahan usaha berkebun. Tetapi bukan hanya itu yang membuat kecamatan ini istimewa. Ternyata setelah kita jelajahi kampung wisata ini ternyata menyimpan begitu banyak tempat  wisata alam yang begitu indah dan mempesona ini. Misalnya seperti empat danau lainnya seperti Danau Dipati Empat ,Danau Pauh, Danau Kecil, dan Danau Tinggi.
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

loading...